Jus Wortel Campur Jeruk, Antinikotin


Kendati diketahui mengandung nikotin yang membahayakan kesehatan, masih saja ditemui banyak orang yang merokok. Kebiasaan merokok dipastikan memicu berbagai kanker, antara lain; kanker payudara dan rahim, penyakit jantung dan paru-paru, gangguan tenggorokan, masalah kesuburan, juga gangguan pertumbuhan janin pada ibu yang sedang mengandung

Untuk mengurangi berbagai dampak negatif akibat kebiasan buruk itu, baik perokok aktif, mantan perokok, maupun perokok pasif membutuhkan beberapa nutrisi penting, yaitu; vitamin C, betakaroten, vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B6 (piridoksin), vitamin B1 (kobalamin), kromium, zat besi, magnesium, seng.

Jus campuran jeruk dan wortel juga baik untuk menurunkan kadar nikotin dalam tubuh. Sebab, Gabungan vitamin C dan betakaroten, berdasarkan penelitian sangat ampuh mengatasi berbagai ganguan kesehatan akibat merokok.B erikut resep untuk membuat jus campuran itu :

Untuk 2 porsi

Bahan:
400 g wortel
300 ml air jeruk peras
1 sdm air jeruk lemon
1 buah mangga arummanis (pilih yang matang), potong-potong
Es batu secukupnya

Cara membuat:

1. Potong-potong wortel menjadi beberapa bagian. Proses dengan juicer dan tampung sarinya.
2. Campur sari wortel, air jeruk peras, air jeruk lemon, mangga, dan es batu ke dalam mangkuk blender. Proses sampai lembut.
3. Tuangkan ke dalam gelas, sajikan segera.

Tips Dapur:

1. Tak perlu mengupas kulit wortel, sikat saja hingga bersih. 2. Pilih jeruk yang manis, antara lain: sunkist, jeruk keprok, atau jeruk siam. 3. Habiskan jus segera. Jika disimpan, warna jus cenderung berubah menjadi kecokelatan.

0 komentar:

Posting Komentar

REPLIKA JERUK TERBESAR 2010

REPLIKA JERUK TERBESAR 2010
Sesuai dengan judul, Replika jeruk dengan ukuran yang semulanya direncanakan mencapai 5 meter, kemudian diperbaiki ulang karena masalah konstruksi, menjadi 4,1 meter, berada di Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.Tepatnya berada di halaman Polsek Tebas, dan dipertontonkan dalam suasana acara MTQ ke 24 se Kabupaten Sambas.
 
Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates